0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Ke $48.13 Di Tengah OPEC+ Semakin Dekat Untuk Pengurangan Produksi Yang Lebih Besar

Commodity
4 April 2020 | 10:47 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Rabu (4/3) ke level $48.13 di tengah ekspektasi bahwa para produsen utama telah bergerak semakin dekat untuk mencapai kesepakatan untuk berlakukan pengurangan produksi yang lebih dalam yang bertujuan untuk imbangi penurunan permintaan yang disebabkan oleh virus Korona. 

Harga minyak telah turun sekitar 27% dari level puncak yang dicapai di bulan Januari karena turunnya permintaan dari penyebaran virus Korona. 

Panel Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan para sekutunya, yang dikenal dengan sebutan OPEC+, merekomendasikan pemotongan produksi minyak tambahan sebesar 1 juta barel per hari di hari Selasa. Rekomendasi tersebut dapat berarti bahwa Rusia dan Arab Saudi , dua produsen terbesar di kelompok OPEC+, semakin dekat untuk mencapai kesepakatan harga. 

 Itu akan menjadi tambahan menjadi 2.1 juta barel per hari dari level pengurangan saat ini yang sebesar 1.7 juta barel per hari dalam pembatasan oleh OPEC+ dan pengurangan sukarela lainnya oleh Arab Saudi, eksportir minyak terbesar di dunia. 

OPEC+ awalnya pertimbangkan pengurangan tambahan 600.000 barel per hari untuk imbangi penurunan permintaan yang disebabkan virus Korona. Kelompok tersebut dijadwalkan akan bertemu di Wina pada tanggal 5-6 Maret dengan konfrensi internasional lainnya dibatalkan karena virus dan pembicaraan mungkin akan dilakukan lewat video.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI