0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Karena Sanksi Ekspor Minyak Iran

Commodity
22 November 2018 | 13:57 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin karena ekspektasi pasar terhadap sanksi AS terhadap ekspor minyak Iran yang akan diimplementasikan pada bulan depan. 

Sanksi AS pada sektor minyak Iran yang merupakan produser minyak Iran ketiga di negara-negara OPEC di atur pada tanggal 4 November. AS di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump mencoba mengurangi ekspor minyak Iran hingga ke angka nol untuk memaksa negara tersebut kembali menegosiasikan perjanjian program nuklir Iran. 

Menteri keamanan AS Steve Mnuchin memberitahukan kepada Reuters pada hari Minggu bahwa ia akan bekerja keras untuk negaranya untuk mendapatkan keringanan sanksi yang telah dimulai selama masa pemerintahan Obama ketika beberapa negara khususnya di Asia menerimanya. 

OPEC setuju pada bulan Juni untuk mendorong kenaikan persediaan untuk menggantikan gangguan dari Iran. 

bagaimana pun pada dokumen internal yang dirilis oleh Reuters memberikan saran kepada OPEC yang sedang berjuang untuk menambah barels karena peningkatan produksi Arab Saudi diikuti oleh pengurangan di tempat lain. 

Fatih Birol, direktur Badan Internasional Energi AS mengatakan pada hari Senin bahwa produser lainya mungkin sedang berjuang untuk memenuhi peningkatan karena gangguan Iran. 

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $ 69.72
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI