0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Karena Pemangkasan Persediaan OPEC Namun Perlambatan Ekonomi Membatasi Kenaikan

Commodity
11 April 2019 | 09:56 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin karena Menteri Perminyakan Arab Saudi Khalid al Falih berkata  pemotongan pasokan yang dipimpin OPEC tidak mungkin sebelum Juni dan sebuah laporan tentang penurunan aktivitas pengeboran A.S.

Meskipun demikian, pasar sedikit tertahan oleh data ketenagakerjaan yang dirilis meningkatkan kekhawatiran bahwa pelambatan ekonomi di Asia dan Eropa "menular" ke AS dimana pertumbuhan ekonomi masih sehat. 

Harga minyak telah mendapatkan dukungan tahun ini karena pemangkasan produksi OPEC dan beberapa anggota Non OPEC seperti Rusia dan aliansinya. OPEC+ telah memutuskan pemangkasan sebesar 1.2 juta barel per hari pada produksinya sejak dimulai tahun ini untuk mengetatkan pasar dan menopang kenaikan harga. 

Mereka akan bertemu di Viena pada April 17-18 dengan pertemuan lain yang dijadwalkan 25-26 Juni, untuk membahas kebijakan pasokan.

Menteri Perminyakan Saudi Khalid al-Falih mengatakan kepada Reuters pada hari Minggu bahwa terlalu dini untuk mengubah kebijakan produksi OPEC + pada pertemuan kelompok tersebut pada bulan April.

"Kami akan melihat apa yang terjadi pada bulan April, jika ada gangguan yang tidak terduga di tempat lain, tetapi jika tidak, saya pikir kami hanya akan menendang kaleng maju," kata Falih.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $56.35. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI