0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Karena Didukung Penurunan Stok Minyak Mentah AS

Commodity
14 Juni 2020 | 15:56 WIB
Harga minyak naik pada hari Kamis (14/05/2020) menyusul penurunan tak terduga dalam stok minyak mentah AS, tetapi momentum bullish terus dibatasi oleh gambaran permintaan bahan bakar yang suram karena pandemi coronavirus.

Harga telah naik dalam dua minggu terakhir karena beberapa negara melonggarkan pembatasan dan penguncian coronavirus untuk memungkinkan pabrik dan toko dibuka kembali.

Namun munculnya kasus-kasus baru di Korea Selatan dan Tiongkok telah menimbulkan kekhawatiran tentang kemungkinan gelombang infeksi kedua yang akan membebani pemulihan ekonomi dan permintaan bahan bakar.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell memperingatkan pada hari Rabu tentang periode panjang pertumbuhan ekonomi yang lemah dan menyerukan belanja fiskal tambahan untuk menangani dampak dari virus.

Memberikan dorongan bullish, persediaan minyak mentah AS turun untuk pertama kalinya dalam 15 minggu.

Stok minyak mentah AS ditarik oleh 745.000 barel menjadi 531,5 juta barel dalam sepekan hingga 8 Mei, Administrasi Informasi Energi mengatakan pada hari Rabu.

Goldman Sachs menaikkan estimasi permintaan global Mei sebesar 1,4 juta barel per hari (bph), tetapi masih melihat penurunan 16 juta barel per hari dari level pra-COVID.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengatakan pada hari Rabu (13/05/2020) bahwa pihaknya memperkirakan permintaan minyak global 2020 akan menyusut sebesar 9,07 juta barel per hari, kontraksi yang lebih dalam dari perkiraan sebelumnya sebesar 6,85 juta barel per hari.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI