0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Berpotensi Naik Karena Arab Saudi Berjanji Akan Mengurangi Produksi Minyak Mentah

Commodity
12 Juni 2020 | 10:13 WIB
Minyak berjangka naik di perdagangan awal pada hari Selasa (12/5/2020), didorong oleh komitmen tak terduga dari Arab Saudi untuk memperdalam pengurangan produksi pada bulan Juni untuk membantu mengeringkan over supplay di pasar global yang tertekan oleh pandemi coronavirus.

Arab Saudi mengatakan semalam pihaknya akan memangkas produksi hingga 1 juta barel per hari (bph) pada Juni, memangkas total produksinya menjadi 7,5 juta bph, turun hampir 40% dari April.

Pengurangan dalam produksi ini memberikan optik yang sangat baik mendorong anggota OPEC + lainnya untuk mematuhi dan bahkan menawarkan pemotongan sukarela tambahan, yang seharusnya mempercepat tindakan penyeimbangan kembali pasar minyak global.

Uni Emirat Arab dan Kuwait juga berkomitmen untuk memangkas produksi lebih lanjut, berjanji untuk memangkas 180.000 barel per hari.

Pemotongan itu, dikombinasikan dengan ekonomi terbesar di dunia yang melonggarkan pembatasan coronavirus dan memicu pemulihan bertahap dalam permintaan bahan bakar, diperkirakan akan mengurangi tekanan pada kapasitas penyimpanan minyak mentah.

Namun, di tengah wabah baru dari coronavirus, termasuk di Tiongkok dan Korea Selatan, pasar waspada terhadap gelombang kedua kasus COVID-19 yang dapat mengakibatkan penguncian baru dan menghambat pemulihan permintaan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI