0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Karena Amerika Serikat (AS) meningkatkan Langkah-Langkah Dukungan Ekonomi

Commodity
24 April 2020 | 13:51 WIB
Harga minyak naik pada hari Selasa (24/3) di tengah harapan bahwa Amerika Serikat akan segera mencapai kesepakatan dengan paket bantuan virus korona senilai $ 2 triliun yang dapat menumpulkan dampak ekonomi dari wabah dan berpotensi meningkatkan permintaan minyak mentah.

Minyak mencakar jalannya lebih tinggi terutama di belakang dolar yang lebih lemah yang berasal dari tindakan Fed yang belum pernah terjadi sebelumnya, kata seoroang analis pasar senior.

Volatilitas minyak mentah WTI akan tetap tinggi dan trader tidak perlu terkejut jika reli ini akhirnya memudar.

Federal Reserve AS pada hari Senin (23/3) meluncurkan serangkaian program luar biasa untuk menghambat ekonomi yang melambat dari pembatasan perdagangan yang menurut para ahli diperlukan untuk memperlambat pandemi coronavirus.

Sementara paket stimulus ekonomi koronavirus senilai $ 2 triliun tetap macet di Senat A.S. pada hari Senin ketika anggota parlemen tawar-menawar mengenai ketentuannya, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin menyuarakan keyakinan bahwa kesepakatan akan segera tercapai.

Stimulus yang diharapkan mendorong dolar AS lebih rendah karena akan meningkatkan pasokan tunai. Indeks dolar turun 0,5% pada hari Selasa.

Greenback yang lebih lemah mendorong harga minyak dalam denominasi dolar karena pembeli yang membayar dalam mata uang lain akan membayar lebih sedikit untuk minyak mentah mereka.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $24.44 per barel dan berpotensi terus alami kenaikan selama harga tidak menembus level support di kisaran $23.40.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI