0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Di Tengah Pemotongan OPEC Dan Sanksi AS Terhadap Iran Serta Venezuela

Commodity
12 Maret 2019 | 10:02 WIB
Harga minyak naik pada Selasa di tengah pengurangan pasokan yang dipimpin OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela, meskipun melonjaknya produksi AS dan kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi membuat pasar tetap terkendali.

Analis memperingatkan bahwa pasar semakin ketat di tengah pengurangan produksi sukarela yang dipimpin oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan karena sanksi A.S. terhadap Venezuela dan Iran.

Jika perundingan AS-China untuk mengakhiri perselisihan perdagangan antara kedua negara memiliki hasil positif, bank mengatakan pasar minyak akan mengalihkan perhatian dari kekhawatiran makro yang berdampak pada pertumbuhan permintaan di masa depan.

OPEC terlibat dalam manajemen pasokan dan Timur Tengah terjerat dalam konflik politik sementara produksi di luar kelompok melonjak, Bank of America Merrill Lynch mengatakan pangsa pasar global OPEC akan turun karena output langsung turun menjadi 29 juta barel per hari (bpd) pada 2024 dari 31,9 juta barel per hari pada 2018.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $52.82

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI