0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Di Tengah Pemangkasan Produksi Oleh OPEC Dan Sangksi Terhadap Venezuela

Commodity
13 Maret 2019 | 10:01 WIB
Harga minyak naik pada hari Rabu karena klub produsen OPEC mengatakan telah memangkas pasokan dalam Januari dan ketika sanksi AS menghantam ekspor minyak Venezuela.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), yang dipimpin Arab Saudi secara de-facto sebagai pengekspor minyak mentah utama dunia, mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah memangkas produksinya hampir 800.000 barel per hari pada Januari menjadi 30,81 juta barel per hari.

Masalah pasokan di Venezuela, anggota OPEC lainnya, juga mendorong harga minyak karena negara Amerika Selatan itu menderita krisis politik dan ekonomi, dengan Washington memperkenalkan sanksi ekspor minyak bumi terhadap perusahaan energi milik negara PDVSA.

Meskipun terjadi perpecahan politik antara Venezuela dan Amerika Serikat, penyuling AS di masa lalu adalah beberapa pembeli minyak mentah terbesar Venezuela. Pelanggan ini telah bangkrut setelah Washington memberlakukan sanksi awal tahun ini.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $53.60. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI