0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik Di Tengah Ketegangan Geopolitik Arab Saudi

Commodity
16 November 2018 | 14:17 WIB
Harga minyak naik moderat pada Selasa di sesi Asia, mengikuti kekhawatiran seputar Arab Saudi dan peran kerajaan dalam hilangnya kolumnis Washington Post pada awal oktober. 

Arab Saudi menghadapi tekanan politik yang semakin meningkat untuk menjelaskan peranya dalam hilangnya jurnalis Jamal khashoggi yang terakhir terlihat memasuki konsulat Saudi di Istambul pada tanggal 2 Oktober. 

Menurut sumber dari CNN, kerajaan sedang menyiapkan laporan yang akan mengakui bahwa kematian Khashoggi berasal dari interogasi yang salah, dan bahwa mereka yang terlibat akan bertanggung jawab. Laporan itu juga mengutip sebuah sumber pada hari Jumat bahwa pemerintah Turki memiliki bukti audio dan visual bahwa Khashoggi dibunuh di konsulat. Otoritas Turki memasuki konsulat pada Senin malam untuk melakukan pencarian.

Meskipun Presiden AS Donald Trump pekan lalu mengancam Arab Saudi dengan "hukuman berat" jika kerajaan itu terlibat, ia menyarankan pada Senin setelah panggilan dengan Raja Salman bahwa "pembunuh nakal" bisa berada di belakang hilangnya Khashoggi. Pada hari yang sama, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menuju ke Riyadh.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 71.49

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI