0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Naik di Tengah Arab Saudi Mendorong Untuk Pengurangan Produksi Lebih Lanjut

Commodity
3 2019 | 16:51 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa (3/12) ke level $56.41 per barel, karena OPEC dan para sekutu membahas apakah akan memperdalam perjanjian pengurangan suplai menjelang pertemuan di pekan ini, meskipun ada prospek setelah Arab Saudi merencanakan daftarkan Aramco yang memicu ketidakpastian bagi para trader, dan membatasi kenaikan harga. 

The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan para sekutunya, sebuah kelompok yang dikenal OPEC+, sedang membahas rencana untuk meningkatkan pengurangan suplai yang saat ini sebesar 1.2 juta barel per hari untuk ditambah 400.000 barel per hari dan memperpanjang perjanjian sampai bulan Juni, ungkap dua orang narasumber yang familiar dengan hal tersebut. 

Arab Saudi mendorong rencana untuk berikan kejutan positif ke pasar sebelum penawaran umum perdana perusahaan minyak Aramco milik negara, ungkap narasumber tersebut. 

Analis pasar minyak di salah satu broker di Singapura mengatakan bahwa harga minyak hanya bergerak sedikit pada hari ini, menunjukkan bahwa para trader bersikap skeptis tentang meningkatnya pengurangan produksi hingga 400 ribu barel per hari dari level pengurangan produksi saat ini.

Analis tersebut juga mengatakan bahwa pertanyaannya saat ini adalah apa yang akan terjadi setelah penawaran umum perdana saham Aramco dan itu akan menciptakan ketidakpastian untuk pasar minyak. 

Para menteri OPEC akan bertemu di Wina pada hari Kamis dan kelompok OPEC+ akan berkumpul pada hari Jumat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI