0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Merosot Karena Data Eropa Yang Lemah Memicu Ketakutan Perlambatan Ekonomi Global

Commodity
22 April 2019 | 23:45 WIB
Harga minyak merosot pada hari Jumat karena kontraksi di sektor manufaktur zona euro, dipimpin oleh Jerman, memicu kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi global dan dampak negatifnya yang berpotensi pada permintaan bahan bakar.

Dipimpin oleh kemerosotan dalam aktivitas manufaktur di Jerman dan Perancis, dua ekonomi wilayah itu, data indeks manajer pembelian komposit IHS Markit untuk zona euro menyiratkan bahwa pertumbuhan akan sedikit 0,2% pada kuartal pertama.

"Angka ekonomi hari ini menunjukkan hubungan kuat yang dimiliki Tiongkok dengan Eropa. China telah melambat, terutama dalam memesan produk-produk industri dan mobil, dan itu akan memukul Jerman secara proporsional, "kata Kim Forrest, kepala investasi di Bokeh Capital Partners.

Meskipun Presiden A.S. Donald Trump mengatakan negosiasi perdagangan dengan China sedang berlangsung dan kesepakatan akhir "mungkin akan terjadi," ia telah mengindikasikan bahwa tarif ekspor Tiongkok akan tetap berlaku sampai dia puas dengan kepatuhan Beijing dengan setiap kesepakatan akhir.

Pada saat penulisan harga minyak mentah berada pada level $ 58.45. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI