0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Mentah Menguat ke ke $47.81 Usai Arab Saudi Kurangi Produksi

Commodity
4 Februari 2019 | 16:46 WIB

Harga minyak mentah berada di jalur untuk kenaikan 9,3 persen minggu ini setelah rebound Jumat dari kerugian sebelumnya. Harga telah rally di tengah spekulasi bahwa Arab Saudi memperlambat produksi bahkan sebelum kesepakatan OPEC untuk mengurangi output mulai berlaku.

Aksi Arab Saudi ini menambah sentimen bullish dari kemajuan dalam pembicaraan perdagangan antara ekonomi terbesar dunia dan membantu mengimbangi gejolak pasar saham yang lebih luas didorong oleh kekhawatiran perlambatan di China.

Minyak mengawali perdagangan tahun baru dengan positif minyak hinggsetelah kuartal terakhir tahun lalu menjadi kuartal kuartal terburuknya dalam empat tahun terakhir dan mencatat penurunan  tahunan sebesar 20 persen didorong oleh kepanikan karena melimpahnya minyak mentah.

Sementara output OPEC anjlok paling banyak dalam hampir dua tahun terakhir bulan lalu dan produsen telah berjanji untuk membatasi pasokan melalui paruh pertama tahun 2019, kekhawatiran tentang kelebihan pasokan menghantui pelaku pasar karena stok di pusat penyimpanan utama Amerika menunjukkan tanda-tanda pembengkakan.

Arab Saudi, pengekspor minyak mentah terbesar di dunia, memangkas produksi bulan lalu, membuat output keseluruhan dalam Organisasi Negara Pengekspor Minyak turun (OPEC) 530.000 barel per hari menjadi 32,6 juta per hari, menurut survei Bloomberg. Itu adalah pengurangan produksi paling dalam sejak Januari 2017 ketika OPEC memulai strateginya untuk menghapus kelebihan yang diciptakan oleh melonjaknya pasokan dari produsen minyak shale.

Saat penulisan, minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $47.81 per barel, menguat 2,17 persen atau $1.02 per barel.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI