0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Mentah Dalam Tekanan Turun Karena Perang Dagang

Commodity
5 September 2019 | 12:13 WIB
Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) dalam tekanan turun karena kekhawatiran perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok. Awal pekan ini, harga minyak mentah WTI diperdagangkan di kisaran $55 per barel. Padahal pekan lalu, harga minyak mentah WTI sempat mencapat level $58.80 per barel.

Para pelaku pasar mengkhawatirkan perang dagang bisa menurunkan permintaan terhadap komoditas minyak mentah global. Kenaikan bea impor oleh AS terhadap barang-barang Tiongkok berpotensi mendorong aksi balasan dari Tiongkok untuk membeli minyak mentah dari Iran.

Pembelian minyak mentah oleh Tiongkok dari Iran berpotensi mendorong harga minyak mentah turun lebih dalam lagi. Harga minyak mentah mungkin bisa turun $5-$7 per barel, menurut John Kilduff, pendiri perusahaan dagang energi Again Capital, seperti yang dikutip oleh CNBC pada hari Kamis pekan lalu.

Seperti diketahui, akhir pekan lalu, Presiden Trump mengeluarkan keputusan untuk menaikan bea impor sebesar 10% untuk barang-barang Tiongkok senilai $300 milyar. Aksi ini sebagai tekanan dari AS kepada Tiongkok dalam lanjutan negosiasi dagang antara kedua negara yang baru saja dimulai awal pekan lalu. Kebijakan AS ini dikhawatirkan mengundang aksi balasan dari Tiongkok yang akan memperuncing kisruh dagang kedua negara dengan perekonomian terbesar di dunia.


Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI