0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Menguat Sekitar 3% di Tengah Harapan Pengurangan Produksi Oleh Produsen Besar

Commodity
7 Mei 2020 | 14:53 WIB
Harga minyak merangkak naik pada hari Selasa (7/4) di tengah harapan bahwa para produsen minyak terbesar di dunia akan sepakat untuk memangkas produksi karena pandemi virus korona telah merusak permintaan, meskipun analis memperingatkan resesi global mungkin akan lebih dalam dari yang diperkirakan. 

Harga minyak WTI naik sekitar 96 sen, atau 3,68% di level $27.03 per barel, setelah kemarin turun hampir 8%.

Para produsen utama minyak dunia yang termasuk Arab Saudi dan Rusia kemungkinan akan sepakat untuk membatasi produksi pada pertemuan mereka di hari Kamis, meskipun itu akan bergantung terhadap keterlibatan Amerika Serikat, ungkap salah seorang narasumber kepada Reuters. 

Namun, ancaman dari potensi resesi besar terhadap pasar karena banyak terhentinya aktivitas ekonomi karena pandemi virus korona, dengan sekitar setengah dari populasi global berada di dalam kondisi lockdown atau kebijakan social distancing.

Permintaan minyak di seluruh dunia telah turun sekitar 30%, atau sekitar 30 juta barel per hari, bertepatan dengan langkah-langkah oleh Arab Saudi dengan Rusia yang membanjiri pasar dengan suplai tambahan setelah kesepakatan pengurangan produksi tidak mencapai kesepakatan. 

Harga minyak telah turun pada hari Senin setelah Arab Saudi dan Rusia menunda pertemuan untuk sepakati pengurangan produksi hingga hari Kamis.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI