0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Menguat ke $70..60 Jelang Pertemuan Trump-Putin

Commodity
16 Agustus 2018 | 11:20 WIB

Harga minyak mulai pulih di tengah berita akan adanya kenaikan produksi karena kekhawatiran gangguan pasokan mereda. Fokus pasar bergeser ke aksi serikat pekerja Norwegia untuk pekerja di rig pengeboran minyak dan gas lepas pantai meningkatkan pemogokan enam hari.

Berita bahwa produsen minyak negara Libya telah memulai kembali produksi dari ladang minyak utama memicu aksi jual awal pekan ini dan sempat membuat harga minyak West Texas Intermediate (WTI) berada di  level terendah harian di $70.45 per barel, lebih rendah 8 sen dari posisi penutupan akhir pekan. Namun kini harga minyak berada di level $70.60 per barel.  

Pertemuan antara Presiden AS Donald  Trump dan Presiden Rusia Putin  hari ini diprediksi akan kembali menekan harga minyak seiring pernyataaan Trump yang menyuarakan ketidakpuasannya dengan harga minyak yang dinilai sudah terlalu tinggi, meminta OPEC untuk menurunkan harga.

Rusia merupakan negara non OPEC namun saat ini menjadi produsen minyak terbesar dunia disusul AS dan Arab Saudi.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI