0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Menguat ke $56.06 Ditopang Menurunnya Stok AS

Commodity
25 Agustus 2019 | 11:38 WIB

Harga minyak naik lebih tinggi pada hari Kamis di tengah-tengah ketegangan Timur Tengah dan setelah stok minyak mentah AS turun lebih dari yang diharapkan. Namun demikian, kenaikan harga ini ditopang oleh prospek permintaan yang rapuh di tengah tanda-tanda pelambatan pertumbuhan ekonomi global.

Minyak mentah West Texas Intermediate CLc1 naik 17 sen, atau 0,3%, menjadi $ 56,06 per barel, setelah turun 1,6% pada sesi sebelumnya.

Pelaku pasar menilai harga saat ini merupakan proses tarik menarik antara faktor penopang harga yaitu pemotongan produksi OPEC, risiko politik di Teluk dan pengurangan baru-baru ini dalam persediaan minyak mentah, versus faktor pelemah harga yaitu perlambatan pertumbuhan global dan peningkatan produksi AS.

Ketegangan di Timur Tengah kemungkinan besar masih akan menjadi penentu di masa mendatang. Sementara data ekonomi memburuk lebih lanjut akan menjadi faktor kedua penentu harga.

Sementara itu, data terbaru dari AS menyatakan stok minyak mentah AS turun hampir 11 juta barel pekan lalu, jauh lebih dari ekspektasi analis untuk penurunan 4 juta barel.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI