0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Menguat Di tengah Pemangkasan Pasokan Minyak OPEC Dan Sanksi Terhadap Venezuela

Commodity
4 Maret 2019 | 13:26 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada hari Senin, setelah pada sesi seblumnya menguat karena pemangkasan suplai OPEC dan sanksi terhadap Venezuela yang mendukung pasar. 

Minyak West Texas Intermediate (WTI) berada pada level $55.16 per barel pada pukul 13.20 WIB. 

Produksi yang berkurang dari OPEC karena mereka membuat pakta mereka baik untuk mengekang pasokan yang  diperparah dengan turunnya jumlah rig minyak AS dan sanksi atas penjualan minyak Venezuela.

"Sementara output Venezuela dilaporkan naik bulan lalu, sanksi baru AS terhadap negara itu dapat mengurangi 0,5 hingga 1 persen dari pasokan global," kata Vivek Dhar, analis komoditas untuk Commonwealth Bank of Australia dalam sebuah catatan pada Senin.

Sanksi akan secara tajam membatasi transaksi minyak antara Venezuela dan negara-negara lain dan mirip dengan yang dikenakan pada Iran tahun lalu, kata para ahli setelah memeriksa rincian yang diposting oleh Departemen Keuangan.

Pasokan minyak OPEC turun pada Januari dengan jumlah terbesar dalam dua tahun meskipun produksi menurun dari Rusia, menurut survei Reuters.


Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI