0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Memperdalam Pelemahannya, Masih Dipicu Over Suplai Dan Dampak Virus Korona

Commodity
16 April 2020 | 21:11 WIB
Harga minyak turun lebih dari 10% pada hari Senin (16/3) karena meningkatnya akselerasi penyebaran virus Korona di seluruh dunia, yang mana akan membuat terhentinya perjalanan dan bisnis, semakin menurunkan permintaan global untuk minyak mentah. 

Harga minyak WTI telah turun lebih dari 10% ke level $28.12 per barel, saat ini diperdagangkan di level $29.07 per barel (hingga pukul 21:05 WIB),

Analis energi internasional dalam catatannya kepada kliennya pada hari Minggu mengatakan bahwa penurunan permintaan sedang berlangsung seperti belum ada yang pernah dilihat oleh siapapun. 

Dia juga mengatakan bahwa harga minyak dalam beberapa pekan terakhir terlihat sangat mengerikan dalam melihat pergerakannya. Harga minyak telah membukukan penurunan mingguan terburuk sejak krisis keuangan setelah turun lebih dari 23%, meskipun harga mendapatkan dukungan sementara pada Jumat malam setelah adanya seruan dari Presiden Trump untuk mengisi cadangan minyak strategis AS. 

Harga minyak terus terpukul dari sisi permintaan dan penawaran. Wabah virus Korona telah menyebabkan permintaan minyak lebih lemah karena orang-orang mengurangi perjalanan mereka, di tengah adanya kebuntuan dalam pembicaraan OPEC yang berarti akan ada segera peningkatan suplai karena Arab Saudi meningkatkan produksi ke rekor tertinggi 13 juta barel per hari.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI