0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Melonjak ke $63.16 di Tengah Gejolak Timur Tengah

Commodity
13 Juni 2019 | 20:09 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Senin untuk naik ke level $63.16 per barel setelah Arab Saudi mengatakan bahwa dua dari kapal minyaknya diserang pada hari Minggu dekat pintu masuk ke Teluk Persia, menambah ketegangan di wilayah tersebut ketika AS akan menghentikan ekspor minyak Iran. 

Kantor berita pemerintah Arab Saudi mengatakan ada "kerusakan yang signifikan" terhadap dia kapal tanker iti, sebagai akibar dari "serangan sabotase' dan mengisyaratkan dengan kuat bahwa Arab Saudi mencurigai Iran berada di belakang mereka. 

Serangan itu datang sepekan setelah AS mengirim sejumlah tentara ke Teluk untuk membantu memberlakukan tindakan keras terhadap ekspor minyak Iran. Arab Saudi telah membuat marah Iran dengan menawarkan untuk menutup setiap kekuarangan dalam suplai kepada klien tradisional Iran. 

Meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah menjadi ancaman bagi suplai minyak global.

Ketegangan dagang juga masih menjadi fokus setelah China umumkan rencana untuk menaikan tarif menjadi sekitar $60 miliar pada barang-barang impor AS dalam merespon terhadap tarif AS yang baru sebesar $200 miliar pada barang-barang China, yang berlaku pada Jumat pagi pekan lalu.  
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI