0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Melonjak ke $57.96 Karena Kekhawatiran AS Serang Iran

Commodity
21 Juli 2019 | 20:37 WIB
Harga minyak naik ke level $57.96 per barel pada hari Jumat dibalik ketakutan pasar pada serangan militer AS ke Iran yang dapat menganggu arus minyak dari Timur Tengah, yang mengalirkan lebih dari 20% produksi minyak dunia.

Jason Gammel dari Jefferies mengatakan bahwa harga minyak melonjak karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah setelah Iran menembak drone AS yang di klaim oleh AS dalam ruang udara internasional. 

Sementara itu Iran mengatakan bahwa mereka menembak drone tersebut di atas wilayahnya. 

Pejabat Iran mengatakan kepada Reuters pada hari Jumat bahwa Teheran mendapat pesan dari Presiden AS Donald Trump melalui Oman semalam yang memperingatkan bahwa AS akan segera menyerang Iran.

Para pejabat AS mengatakan bahwa mereka telah menanggapi dengan mengatakan bahwa serangan apapun akan mendapatkan konsekuensi regional dan internasional. Mereka juga mengatakan bahwa pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menentang pembicaraan namun mengatakan bahwa mereka akan menyampaikan pesan AS kepadanya

Sementara itu hari ini The New York Times melaporkan dengan mengutip dari narasumber bahwa Trump telah menyetujui serangan militer terhadap Iran namun kemudia menarik diri untuk meluncurkan serangan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI