0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Melesat Naik ke $53.63 Setelah IEA Soroti Pengurangan Produksi OPEC

Commodity
18 Februari 2019 | 22:44 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi AS hari Jumat ke level $53.63 per barel setelah sebuah laporan dari International Energy Agency (IEA) menunjukkan pengurangan produksi baru-baru ini dari OPEC, namun juga mengatakan bahwa produksi dari AS akan menjadi faktor besar di tahun ini. 

Para produsen OPEC dan non OPEC pada bulan September sepakat untuk memangkas produksi sebesar 1.2 juta barel per hari mulai bulan Januari 2019. Sementara itu ada sebuah laporan pada hari Kamis dari kelompok tersebut yang menunjukkan negara-negara OPEC menurunkan produksi sebesar 751.000 bpd untuk menjadi 31.6 juta bpd, dengan Arab Saudi yang menjadi pengurangan produksi terbesar. 

IEA pada hari Jumat mengatakan bahwa di saat dua raksasa lainnya secara sukarela memangkas produksi, AS sudah menjadi pemasok minyak terbesar di dunia, yang akan memperkuat kepemimpinannya sebagai produsen minyak mentah nomor satu di dunia. 

Mereka juga mengatakan bahwa pada pertengahan tahun ini, produksi minyak mentah AS kemungkinan akan lebih besar dari kapasitas Arab Saudi atau Rusia. 

IEA masih menjaga outlook untuk permintaan tidak berubah di tahun 2019, di level 1.4 juta bpd. Harga yang lebih tinggi di tahun 2018 seharusnya menurun, mengimbangi pertumbuhan ekonomi yang lesu, ungkap lembaga tersebut. 

Saat ini investor menantikan laporan mingguan jumlah rig dari Baker Hughes yang dipertimbangkan sebagai indikator penting permintaan produk minyak.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI