0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Kokoh di Sesi Asia

Commodity
27 Mei 2016 | 09:51 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah diperdagangkan cukup kokoh pada sesi Asia hari Rabu, berada dekat level tinggi 2016 berkat membainya sentimen investor dan pelemahan dollar, meski menurut analis rally bullish bulan ini dapat segera pudar.

Harga minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) naik sebanyak 44 sen, atau sebesar 1%, di kisaran $44.48 per barel.

WTI mendapat dorongan naik pasca American Petroleum Institute (API) melaporkan penurunan suplai hampir sebanyak 1.1 juta barel pekan lalu dibandingkan ekspektasi kenaikan sebanyak 2.4 juta barel.

Di samping minat investasi, analis juga mengatakan harga minyak ditopang oleh pelemahan dollar, yang telah melemah sekitar 5% terhadap mata uang utama lain semenjak awal tahun.

Menurut ANZ, pelemahan dollar AS dan ekspektasi membaiknya fundamental mendorong harga minyak naik. Sentimen pasar minyak terus membaik, dengan produsen besar seperti BP mensinyalkan bahwa pasar mungkin akan kembali seimbang pada akhir tahun, tambahnya.

Namun dengan harga naik hampir sebanyak 0.25% bulan ini dan lebih dari 0.60% dari level rendah tahun 2016, trader akan tergoda untuk menjual dan melakukan aksi profit-taking.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI