0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Kembali Terkoreksi Karena Ragunya Pasar Akan Kesuksesan Pertemuan OPEC+

Commodity
6 Mei 2020 | 20:25 WIB
Harga minyak bergerak turun kembali pada hari Senin (6/4), di tengah investor yang bereaksi dengan kekecewaan ditundanya pertemuan para eksportir minyak utama yang diperkirakan akan mencoba dan menyeimbangkan pasar yang dibanjiri suplai. 

Saat pukul 20:14 WIB, harga minyak WTI diperdagangkan turun sekitar 4,76% di level $26.98 per barel. 

Pertemuan yang dijadwalkan ulang selama akhir pekan lalu menjadi Kamis dari sebelumnya Senin, di tengah perang kata-kata antara Arab Saudi dengan Rusia, telah indikasikan masih berlangsungnya perang dingin diantara keduanya. 

Kiril Dmitriev, kepala pengelolaan dana asing Rusia, mengatakan bahwa Rusia dan Arab Saudi sudah berada diambang untuk menyetujui kesepakatan.

Dmitriev, yang juga merupakan salah satu top negosiator Moskow, mengatakan kepada CNBC bahwa saya pikir seluruh pasar memahami bahwa kesepakatan ini penting dan akan membawa banyak stabilitas, stabilitas yang sangat penting bagi pasar, dan kami sudah sangat dekat. 

Kesepakatan yang sudah berlangsung selama tiga tahun lalu untuk menstabilkan harga minyak telah gugur pada bulan lalu, dengan Arab Saudi dan Rusia saling menyalahkan satu sama lain terhadap kegagalan untuk mencapai kesepakatan pada pertemuan OPEC+ di Wina pada tanggal 6 Maret. 

Setiap kesepakatan yang akan mengurangi suplai kurang dari 10-15 juta barel seperti yang sudah disebutkan sehari sebelumnya 'kemungkinan akan mengecewakan pasar, mengingat ekspektasi yang meningkat pada pekan lalu, yang bersamaan dengan gambaran permintaan yang memburuk, ungkap analis komoditas di salah satu bank interasional dalam catatan penelitiannya. 

Dia juga mengungkapkan bahwa kesepakatan itu benar-benar bergantung pada AS, dengan partisipasi Rusia bergantung pada seberapa besar pengurangan produksi dari AS.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI