0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Kembali ke Bawah $65 Jelang Laporan EIA

Commodity
30 Februari 2018 | 16:22 WIB

Monexnews - Minyak mentah WTI turun untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Selasa dan tergelincir lebih jauh di bawah $ 65.00 per barel. Penguatan dollar masih menjadi penekan utama, disamping kekhawatiran produksi minyak domestik AS yang meningkat. 

Saat penulisan, harga minyak WTI berada di level $64.91 per barel atau menurun 58 sen.

Lonjakan jumlah pengeboran rig untuk minyak di AS, seperti yang diungkapkan oleh laporan Baker Hughes pada hari Jumat, tampaknya memicu kekhawatiran akan kenaikan produksi dalam negeri A.S. Laporan Baker Hughes ini akan terkonfirmasi pada laporan persediaan minyak EIA Rabu malam besok.

Harga minyak yang lebih tinggi telah memotivasi produsen minyak shale AS untuk meningkatkan produksi, salah satu faktor kunci yang menyeret emas hitam menjauh dari tingkat tertinggi lebih dari tiga tahun yang diraih pekan lalu.

Permintaan dollar A.S. yang meningkat juga mengurangi permintaan terhadap komoditas berdenominasi dollar A.S. ini.

Pelaku pasar sekarang menantikan laporan persediaan minyak AS versi EIA pada hari Rabu, yang akan menjabarkan jumlah persediaan minyak AS dalam pekan yang berakhir pada 26 Januari lalu.

 (Irdy)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI