0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Jatuh Meskipun OPEC Menyetujui Pemangkasan Produksi

Commodity
2 Agustus 2019 | 11:24 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa pada sesi Asia meskipun OPEC menyetujui perpanjangan pemangkasan produksi selama sembilan bulan ke depan. 

Kesepakatan itu  mendapat persetujuan dari sekutu non-OPEC, seperti Rusia, pada pertemuan di kemudian hari. Sebelumnya pada hari itu, Menteri Perminyakan Iran Bijan Zanganeh mengatakan kepada wartawan bahwa dia "tidak punya masalah" dengan mendukung pengurangan pasokan minyak sampai sembilan bulan.

Meskipun ada pengumuman pemangkasan produksi oleh OPEC, harga minyak Mentah AS WTI Futures turun 0,3% menjadi $ 58,88 pada pukul 11:20 WIB. 

Dalam berita lain, gencatan senjata dalam konflik perdagangan yang sedang berlangsung antara AS dan China disebut-sebut sebagai penarik bagi pasar keuangan, meskipun tampaknya memiliki sedikit dampak positif pada harga minyak hari ini.

Kedua negara mengatakan mereka akan melanjutkan pembicaraan perdagangan setelah Presiden AS Donald Trump berjanji untuk menunda penerapan tarif baru dan juga mengurangi pembatasan raksasa teknologi China Huawei.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $58.88. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI