0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Dekat Level Tinggi 2019 di Tengah Pengurangan Suplai OPEC

Commodity
22 April 2019 | 10:14 WIB
Harga minyak pada awal perdagangan hari Jumat masih bergerak dekat level puncak tahun 2019 yang dicapai kemarin, ditopang oleh pengurangan suplai oleh OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela. 

Harga minyak WI bergerak di level $59.90 per barel, dekat level tertinggi dari penutupan terakhir dan level puncak 2019 di $60.37 per barel yang dicapai pada hari Kamis. 

Harga minyak telah ditopang oleh pengurangan suplai oleh Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sekutu non afililasi seperti Rusia, yang biasanya disebut OPEC+

Meskipun adanya kenaikan pada harga minyak di tahun ini, bank investasi Canada RBC Capital mengatakan bahwa harga minyak "masih di bawah level breakeven fiskal di sejumlah negara OPEC," yang berarti banyak produsen yang memiliki kepentingan dalam lebih menopang pasar. 

RBC juga mengatakan bahwa dengan penggerak OPEC, yaitu Arab Saudi, menunjukkan belum ada sinyal gouah dalam menghadapi tekanan baru dari Washington, kami yakin bahwa OPEC kemungkinan akan memperpanjang kesepakatan selama tahun 2019 ketika mereka akan mengadakan pertemuan selanjutnya di Wina pada bulan Juni.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI