0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Turun Karena Merosotnya Permintaan Meskipun Didukung Stimulus

Commodity
26 April 2020 | 14:45 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Kamis (26/3) ke level $23.64  per barel hingga pukul 14:35 WIB, hentikan penguatan selama tiga hari terakhir. dengan prospek penurunan permintaan yang cepat karena larangan perjalanan dan lockdown yang disebabkan virus Korona yang imbangi harapan stimulus darurat AS sebesar $2 triliun untuk menopang aktivitas ekonomi. 

Analis pasar komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pergerakan pasar minyak mendapatkan katalis dari rencana stimulus AS, namun dengan sebagian besar kegiatan masih tetap belum berjalan, harga minyak juga dapatkan tekanan dari melimpahnya suplai global.

Senat AS pada hari Rabu secara bulat mendukung RUU stimulus  senilai $2 triliun yang bertujuan untuk membantu para pekerja yang menganggur dan industri yang terluka karena epidemi virus Korona. 

Namun dengan permintaan yang cepat berkontraksi dan meningkatnya produksi, outlook untuk pasar minyak masih suram. 

IHS Markit estimasikan permintaan minyak global akan berkontraksi lebih dari 14 juta barel per hari di kuartal kedua, yang mengarah pada peningkatan cadangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Cadangan minyak sudah naik dengan tanki-tanki di seluruh dunia terisi dengan cepat meskipun adanya lonjakan biaya sewa sebesar 50%-100%, karena perusahaan minyak dan pedagang  berebut untuk menyimpan minyak mentah dan produk penyulingan yang tidak diinginkan
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI