0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Sideways di Tengah Kekhawatiran Oversupply

Commodity
24 Februari 2019 | 15:12 WIB

Setelah pelemahan yang terjadi saat perdagangan kemarin, hari ini - hingga perdagangan sesi Eropa dibuka - harga minyak masih bergerak dalam rentang sempit antara 52.18 - 52.70. Kondisi oversupply masih menahan pergerakan harga minyak. Semalam laporan dari Reuters memperlihat, produksi minyak di Rusia ternyata masih tinggi yang mencapai 11,39 juta barel per hari selama 1-22 Januari 2019.

Kekhawatiran oversupply ini disebabkan oleh proyeksi perlambatan ekonomi global yang dapat menurunkan angka permintaan. Dalam pertemuan di World Economic Forum (WEF) yang diselenggarakan di Davos, International Monetary Fund (IMF) juga menegaskan bahwa perlambatan ekonomi global bisa lebih cepat dari proyeksi awal.

Pada 2018 lalu, OPEC dan Rusia padahal sepakat untuk memangkas angka produksi minyak untuk bisa mengimbangi antara persediaan dan proyeksi permintaan minyak yang tidak seimbang dengan jumlah produksi.

Pukul 15.08 WIB harga minyak berada di level $52.42 per barel. Untuk selanjutnya, rilis data persediaan minyak AS dari Energy International Administration (EIA) pukul 23.00 WIB nanti akan menjadi perhatian pasar juga. Pasalnya, produksi minyak AS masih tinggi dan bahkan sudah melebihi angka produksi Rusia dan Arab Saudi yang sudah mendekati angka 12 juta barel per hari.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI