0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Rebound Karena Aksi Beli di Tengah Harapan Pembelian Minyak Untuk Mengisi Cadangan Strategis

Commodity
15 Mei 2020 | 11:19 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi Asia hari Rabu (15/4)  di tengah investor yang terlihat melakukan aksi beli setelah kejatuhan pada hari kemarin di tengah harapan bahwa negara-negara konsumen akan mencari untuk mengisi cadangan strategis mereka, meskipun masih adanya ketakutan akan kelebihan suplai dan peringatan untuk adanya resesi yang mendalam yang membatasi kenaikan harga minyak. 

Harga minyak WTI naik 50 sen, atau 2,54%, di level $20.62 per barel saat pukul 11:00 WIB, kemarin harga minyak turun sekitar 10,3%. 

Harga minyak WTI telah melemah akhir-akhir ini karena kekhawatiran bahwa penurunan produksi minyak global yang mencapai rekor terbesar oleh OPEC+ tidak akan bisa imbangi penurunan permintaan bahan bakar karena dibatasi oleh pandemi virus korona. 

American Petroleum Institute (API) pada Selasa malam melaporkan bahwa cadangan minyak mentah, bensin dan minyak suling di AS semuanya naik tajam pada pekan lalu. 

Cadangan minyak mentah AS naik 13.1  juta barel pada periode mingguan yang berakhir 10 April menjadi totalnya 486.9 juta  barel, ini melampaui ekspektasi analis untuk kenaikan 11.7 juta barel.

Saat ini pasar berharap untuk adanya pembelian besar-besaran oleh negara-negara konsumen untuk cadangan strategis mereka yang dapat menopamh kenaikan harga dalam jangka pendek.

Departemen energi AS pada hari Selasa melaporkan bahwa pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan sembilan perusahaan energi untuk menyimpan sekitar 23 juta barel minyak dalam negeri di Strategic Petroleum Reserve (SPR). 

Mengutip laporan dari  International Energy Agency (IEA), Menteri energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman pada hari Senin mengatakan bahwa pembelian minyak ke negara-negara (SPR) akan mencapai 200 juta barel selama beberapa bulan kedepan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI