0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Naik ke $55.11/onz , Ditopang Sentimen Optimisnya Data Penjualan Retail AS

Commodity
16 September 2019 | 10:23 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Jumat ke $55.11/ barel setelah turun selama dua hari terakhir, dipicu oleh data penjualan retail AS yang optimis membantu meredakan beberapa kekahwatiran terhadap resesi di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia. 

Data penjualan retail AS naik 0.7% di bulan Juli karena konsumen membeli berbagai barang bahkan ketika mereka mengurangi pembelian kendaraan bermotor.

Data ini meredakan kekhawatiran pasar soal kurva terbalik yield atau tingkat imbal hasil obligasi America Serikat. Kurva terbalik tingkat imbal hasil ini menandakan adanya potensi resesi di AS ke depannya.  Kurva terbalik ini terjadi untuk kali pertama sejak tahun 2007. Dan ini mendorong aksi jual di aset berisiko seperti pasar saham dan komoditi.

Selain data penjualan ritel, optimisme juga datang dari komentar Presiden AS Donald Trump yang menopang kenaikan harga minyak. Trump mengatakan bahwa negosiasi AS dengan Tiongkok terkait perdagangan menunjukkan sinyal produktif dan memungkinkan adanya pengurangan friksi dagang.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI