0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Naik Karena Merespon Turunnya Cadangan Minyak Mentah AS

Commodity
14 Juni 2020 | 11:30 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Kamis (14/5) ke level $25.88 per barel karena ditopang oleh penurunan cadangan minyak mentah AS, namun meskipun begitu kenaikan saat ini terlihat terbatas karena kekhawatiran terhadap potensi gelombang kedua pandemi korona yang mungkin akan memicu lockdown kembali dan menurunkan tingkat permintaan. 

Cadangan minyak mentah AS telah meningkat tajam sejak pertengahan Januari karena turunnya permintaan bahan bakar di seluruh dunia karena akibat pandemi korona. 

Namun, semalam Energy Information Administration melaporkan cadangan minyak mentah AS turun 745.000 barel menjadi  531.5 juta barel untuk tingkat mingguan hingga 8 Mei. 

Kenaikan harga minyak saat ini juga ditopang oleh komitmen para produsen minyak utama yang membatasi produksi untuk membantu menyeimbangkan suplai dan permintaan. 

The Organizatio of Petroleum Exporting Countries  (OPEC) dan para sekutunya yang termasuk dalam grup OPEC+ pada bulan April lalu sepakat untuk memangkas produksi mereka hingga 9.7 juta barel per hari untuk bulan Mei dan Juni. 

Sementara itu Arab Saudi, yang merupakan pemimpin de facto OPEC, juga mengatakan bahwa  mereka akan memangkas produksi minyak tambahan sebesar 1  juta barel per hari menjadi 7.5 juta  barel per  hari mulai bulan Juni.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI