0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Naik Karena Dipicu Harapan Pelonggaran Lockdown

Commodity
8 Juni 2020 | 10:43 WIB
Harga minyak bergerak naik di awal sesi perdagangan Asia hari Jumat (8/5) karena mulai lebih banyaknya negara-negara yang melakukan pelonggaran lockdown yang ditetapkan untuk menghentikan penyebaran virus korona, memberikan harapan bahwa permintaan bahan bakar akan meningat setelah kehancuran ekonomi yang disebabkan oleh pandemi. 

Harga minyak West Texas Intermediate  (WTI) pada pukul 10:03 WIB, naik sekitar 1,5% di level $23.90 per barel. 

Harga minyak WTI pada saat ini menuju kenaikan mingguan kedua beruntun  setelah penurunan tajam di bulan April, ketika harga minyak anjlok di bawah nol. Namun, dengan minyak mentah yang masih dipompa ke tangki penyimpanan di darat dan laut, meningkatkan prospek bahwa kenaikan yang didorong oleh menguatnya permintaan akan terbatas. 

Mengutip data Genscape, cadangan minyak mentah AS di hub penyimpanan Cushing, Oklahoma naik sekitar 407.000 barel dalam tingkat mingguan sampai 5 Mei. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI