0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Naik, Didukung Optimisme Akan Meningkatnya Permintaan Bahan Bakar

Commodity
5 Juni 2020 | 09:34 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Selasa (5/5), menambah penguatan dari hari sebelumnya, karena ekspektasi permintaan bahan bakar akan meningkat dibalik beberapa negara bagian AS dan negara-negara di Eropa dan Asia akan mulai melonggarkan kebijakan lockdown virus korona.  

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) naik sekitar 8,2% ke level $22,04 per barel, dan kini naik sekitar 7,5% di level $21.84 per barel pada pukul  9:22 WIB, Harga minyak WTI  telah mencetak kenaikan lima hari beruntun mulai tanggal 29 April. Dan untuk hari Senin naik sekitar 3%.

Membaiknya prospek untuk permintaan bahan bakar karena beberapa negara bagian AS dan beberapa negara, yang termasuk Italia, Spanyol, Portugal, India dan Thailand, mulai  mengizinkan beberapa orang untuk pergi kerja dan membuka kembali situs konstruksi, taman-taman dan perpustakaan. 

Dengan Arab Saudi, Rusia dan produsen utama lainnya serta perusahaan-perusahaan memangkas produksinya,  pasar kini terlihat mengabaikan keputusan dari regulator energi Texas untuk membatalkan voting untuk mandat pengurangan produksi sebesar 20%  di negara bagian produksi minyak terbesar di Amerik Serikat. 

The Texas  Railroad Commisision telah mengadakan voting pada hari Selasa, namun Komisioner Ryan Sitton tidak mempu mendapatkan dukungan dari rekan komisioner lainnya untuk rencana tersebut. Usulan tersebut sangat  ditolak oleh kelompok perdagang minyak dan produsen minyak shale
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI