0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Berbalik Positif Karena Sentimen Akan Kembali Dibukanya Ekonomi Global

Commodity
28 Mei 2020 | 21:18 WIB
Harga minyak berbalik positif pada hari Selasa (28/4), mengembalikan kerugian sekitar 20% yang terjadi di awal perdagangan hari ini karena sentimen akan dibuka kembalinya ekonomi yang melampaui kekhawatiran terhadap berkurangnya kapasitas penyimpanan di seluruh dunia. 

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak bulan Juni menguat sekitar 4,8% di level $13.42 per barel pada pukul 21;08 WIB. Sebelumnya minyak WTI telah turun sekitar 20%, untuk menyentuh level terendah di $10.06

Pada hari Senin, minyak WTI turun 24,56%, atau $4,16, untuk berakhir di $12.91 per barel. Harga minyak WTI telah keluar dari penurunan pekan kedelapan dari sembilan pekan terakhir. 

Menurut beberapa analis, pandemi virus korona telah menurunkan sekitar sepertiga dari permintaan minyak global, yang telah menyebabkan harga minyak turun ke rekor terendahnya.

Kemarin pergerakan harga minyak juga tertekan setelah United  States Oil Fund, yang diperdagangkan di bawah ticker "USO" dan populer dengan investor retail, mengatakan bahwa mereka akan menjual semua kontraknya untuk pengiriman bulan Juni mulai hari Senin, demi kontrak jangka panjang.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI