0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Berbalik Melemah ke $56.39 Seiring Melonjaknya Produksi AS

Commodity
20 Maret 2019 | 16:41 WIB

Harga minyak kembali melemah, berbalik dari level tertinggi tahun ini, Rabu, seiring melonjaknya pasokan AS dan melambatnya pertumbuhan ekonomi yang berhasil memudarkan sentimen positif dari pemotongan pasokan yang dipimpin kartel produsen OPEC dan dari sanksi Washington terhadap Iran dan Venezuela.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI), patokan Amerika Serikat, mencapai level tertinggi 2019 di posisi USD56,39 per barel pada sesi Rabu, tetapi turun kembali jadi USD56,27 per barel, turun 14 sen dari penutupan Selasa.

Harga minyak yang menguat didukung oleh pemotongan pasokan yang dipimpin Organisasi Negara Eksportir Minyak ( OPEC ).

OPEC serta produsen non-afiliasi, seperti Rusia, sepakat akhir tahun lalu untuk memangkas produksi sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) guna mencegah pembengkakan pasokan.

Namun data terbaru dari produksi minyak mentah Amerika menunjukkan adanya lonjakan lebih dari dua juta barel per hari pada 2018 ke rekor 11,9 juta barel per hari, berkat melonjaknya produksi shale-oil, dan menurut Badan Informasi Energi diperkirakan terus meningkat.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI