0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Anjlok ke Level $49.41 Karena Pernyataan Vladimir Putin

Commodity
29 Desember 2018 | 17:13 WIB
Harga minyak mengalami penurunan tajam pada sesi perdagangan Eropa hari Kamis ke level $49.41 per barel, level terendah tahun ini, karena Presiden Rusia Vladimir Putin indikasikan bahwa dia nyaman dengan level harga saat ini, menimbulkan keraguan terhadap kemampuan OPEC untuk bergerak untuk pengurangan produksi secara signifikan. 

Putin dilaporkan bahwa harga minyak di kisaran $60 per barel "cukup ideal" karena anggaran Rusia akan seimbang hingga level $40.

Arab Saudi telah mendorong OPEC dan sekutunya non OPEC yang dipimpin oleh Rusia untuk mengurangi produksi mengingat harga telah turun lebih dari 30% dari sejak bulan Oktober. 

Analis yakin bahwa grup tersebut akan umumkan pengurangan sebesar 1.1 juta barel per hari ketika mereka bertemu di Wina pada tanggal 6-7 Desember. 

Dengan AS dan Arab Saudi yang memproduksi di rekor tertinggi dan meningkatnya cadangan di AS, investor saat ini khawatirkan bahwa OPEC tidak bisa melawan kenaikan suplai.

Selain itu trader juga akan memantai pertemuan KTT G20 dimana Putin diperkirakan akan bertemu di sela-sela waktu dengan Pangeran Arab Saudi untuk membahas rencana untuk produksi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI