0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Melemah Di Tengah Kenaikan Persediaan Minyak AS Namun Pemangkasan Produksi OPEC Berpotensi Menopang Minyak

Commodity
7 Maret 2019 | 09:43 WIB
Harga minyak jatuh pada hari Rabu setelah cadangan minyak AS yang meningkat dan level produksi yang bertahan di level tertinggi, namun pemangkasan oleh OPEC dan krisi di Venezuela berpeluang mendukung kenaikan harga minyak. 

Minyak West Texas intermediate (WTI) berada pada level $53.81 perbarelpada pukul 9:30 WIB turun 18 sent atau melemah sekitar 0.3 persen dari level penutupan. 

Cadangan minyak AS naik 13 juta barel di minggu pada akhir Februari menjadi 447,21 juta barel, menurut data dari Energi Informasi Administrasi pada hari Rabu. 

Sementara itu, rata-rata produksi minyak mentah mingguan AS tetap di rekor 11,9 juta barel per hari (bph) yang dicapai pada akhir 2018.

Hal yang membebani harga minyak adalah pemangkasan pasokan sukarela yang dipimpin oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang bertujuan mengetatkan pasar dan menopang harga.

Sementara itu, sanksi AS terhadap industri minyak Venezuela diperkirakan akan menghapuskan setidaknya 500.000 barel per hari dari ekspor minyak mentah. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI