0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Gangguan Ekspor di Libya Topang Harga Minyak

Commodity
11 2018 | 21:05 WIB

Harga minyak menguat pada hari ini tertopang oleh laporan bahwa terjadi gangguan ekspor dari Libya. National Oil Company (NOC) mengatakan bahwa gangguan ekspor tersebut karena kilang minyak di El Sharara - yang merupakan kilan terbesar - telah disita oleh sekelompok militan.

Dampaknya, angka produksi diperkirakan akan berkurang hingga 315 ribu barel per hari ditambah dengan pengurangan 73 ribu barel per hari di ladang El Feel.

Kondisi tersebut seiring dengan upaya OPEC dan non-OPEC yang sepakat akan menurunkan angka produksinya pada tahun depan. Rusia berencana akan mengurangi produksinya 50 ribu sampai 60 ribu barel perhai pada bulan Januari.

Total, jumlah pemotongan produksi yang disepakati OPEC dan non-OPEC akan berjumlah 1,2 juta barel per hari yang akan dimulai mulai Januari. Meski begitu para pelaku pasar masih mengkhawatirkan akan outlook melambatnya pertumbuhan ekonomi global di tahun depan.

Hingga pukul 21.02 WIB harga minyak berada di level $51.80 barel per barel, menguat hampir $0.91 dari penutupan perdagangan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI