0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Tertekan Risk Appetie, Support Penting 1663

Commodity
25 Februari 2013 | 10:56 WIB

Monexnews -  Kemarin emas mendapatkan tekanan yang cukup dalam. Kemungkinan karena ada peralihan investasi dari emas ke saham yang dipicu oleh membaiknya data-data ekonomi yang dirilis kemarin seperti data indeks aktivitas manufaktur China, Jerman, Zona Euro dan AS serta data klaim tunjangan pengangguran AS. Indeks saham AS seperti Dow Jones dan S&P bergerak menuju level tertingginya.

Pegerakan turun harga emas tertahan di garis Moving average 200 pada grafik harian di sekitar 1663. Meskipun momentum masih menunjukkan pelemahan harga, potensi penguatan ke area 1678 (MA 200 grafik 4 jam) masih bisa terjadi dengan resisten terdekat di sekitar 1671. Sementara pergerakan di bawah 1663, bisa membuka pelemahan lanjutan ke area 1653.

Hari ini beberapa data yang bisa menggerakan harga emas seperti data survei iklim bisnis Jerman oleh Ifo dan GDP Inggris yang akan dirilis sore ini. Membaiknya data ini bisa membuat harga emas tertekan untuk sementara. Tapi kondisi ekonomi yang membaik juga sebenarnya mendorong penguatan harga komoditi termasuk emas.

(Ariston Tjendra)

Baca Juga:  http://www.monexnews.com/market-commentary.htm

Data ekonomi hari ini: http://www.monexnews.com/calendar/index.htm

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI