0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekspor Minyak AS ke India Melonjak Menjelang Sanksi Terhadap Iran

Commodity
12 Agustus 2018 | 11:18 WIB
Ekspor minyak mentah AS ke India mencapai rekor pada bulan Juni dan sejauh ini  hampir dua kali lipat jumlah tahun lalu sebagai penyuling negara Asia untuk mengganti pasokan dari Iran dan Venezuela dalam kemenangan untuk administrasi Trump.

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump telah menekan sekutu-sekutunya untuk memotong impor barang-barang Iran ke nol pada bulan November dan pergeseran India memajukan upaya administrasi AS untuk menggunakan energi untuk mencapai tujuan politiknya.

Amerika Serikat telah menjadi eksportir minyak mentah utama, mengirim 1,76 juta barel per hari (bpd) ke luar negeri pada April, menurut angka terbaru pemerintah.

Ekspor ke India bisa lebih tinggi jika Cina memberlakukan pungutan atas impor minyak AS atas putaran terakhir tarif AS, yang dapat mengurangi pembelian Cina dan menyebabkan harga minyak mentah AS turun.

A. K. Sharma, kepala keuangan di Indian Oil Corp (NS: IOC), pengilang minyak terkemuka di negara itu, mengatakan bahwa minyak mentah AS mendapatkan daya tarik karena biayanya yang lebih rendah, dan dapat berkembang lebih jauh jika China memotong impor energi AS.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI