0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekonomi Tiongkok Melambat, Harga Minyak Ikut Merosot ke $53.72 Per Barel

Commodity
18 November 2019 | 13:47 WIB
Harga minyak turun pada hari Jumat (18/10) ke level $53.72 per barel karena Tiongkok, importir minyak terbesar di dunia, melaporkan pertumbuhan ekonomi kuartalan terburuk dalam hampir tiga dekade, dibebani oleh ketegangan dagang dengan Amerika Serikat. 

Di kuartal ketiga, pertumbuhan ekonomi Tiongkok melambat menjadi 6% pada tingkat tahunan, ini merupakan laju paling lambat dalam 27-1/2 tahun dan berada di bawah ekspektasi, karena dipicu produksi pabrik yang lesu di tengah masih berlangsungnya ketegangan dagang dengan Amerika Serikat dan merosotnya permintaan domestik. 

Jumlah pertumbuhan permintaan minyak cenderung mengikuti angka pertumbuhan ekonomi. 

Meskipun data pertumbuhan ekonomi Tiongkok kuartal kedia sedikit di bawah ekspektasi, analis pasar di salah satu broker di Sydney mengatakan bahwa itu bukan "kejutan untuk para trader dan perdagangan minyak juga rendah" karena data uang lebih lemah dari perkiraan. 

Sentimen lain yang menambah tekanan pada harga minyak adalah, cadangan minyak mentah AS melonjak pada pekan lalu karena produksi kilang turun ke level terendah dalam dua tahun, sementara itu cadangan bensin dan minyak suling turun, ungkap Energy Information Administration pada hari Kamis.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI