0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekonomi China Melambat, Harga Minyak WTI Turun ke $59.84

Commodity
15 Agustus 2019 | 11:00 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Senin ke level $59.84 setelah China mencatat pertumbuhan ekonomi kuartalan, yang melambat dalam setidaknya 27 tahun, memperkuat kekhawatiran terhadap permintaan di negara pengimpor minyak mentah terbesar di dunia. 

Kilang-kilang di jalur badai tropis Barry masih beroperasi meskipun adanya ancaman banjir, sementara it badai telah mengurangi produksi minyak mentah di Teluk Meksiko sebesar 73%, atau 1.38 juta barel per hari. 

Berkurangnya premi risiko dari badai tropis Barry, perkiraan permintaan minyak yang lebih rendah dan kurangnya berita dari Timur Tengah mungkin telah menyebabkan sepinya pergerakan pada harga minyak, ungkap Stephen Innes, analis di Vanguard  Markets di Bangkok. 

Dari Tiongkok dilaporkan bahwa ekonkomi negaranya melambat menjadi hanya tumbuh 6.2% pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya, level tersebut sesuai dengan ekspektasi para analis, dengan permintaan domestik dan luar negeri goyah ketika masih adanya ketegangan dagang AS-Tiongkok. 

Michael McCarthy, kepala analis pasar di CMC Market di Sydney mengatakan bahwa namun, produksi industri dan penjualan retail di Tiongkok masih lebih tinggi dari estimasi, menunjukkan bahwa ekonomi di Tiongkok lebih sehat daripada perkiraan sebelumnya. 

Di Timur Tengah, Presiden IRan Hassan Rouhani mengatakan dalam sebuah pidato di Televisi pada hari Minggu bahwa Iran siap untuk mengadakan pembicaraan dengan Amerika Serikat jika Washington mencabu sanksi dan kembali ke perjanjian nuklir di tahun 2015 yang telah dihentikan di akhir tahun lalu.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI