0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ditutupnya Rig AS di Teluk Meksiko Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $59.16

Commodity
10 Agustus 2019 | 17:36 WIB
Harga minyak mentah WTI mempertahankan penguatannya pada sesi Eropa hari Rabu untuk mencapai level tingginya di $59.16 per barel (hingga pukul 17:28 WIB), masih ditopang oleh laporan dari American Petroleum Institute yang menunjukkan cadangan minyak mentah AS turun lebih besar dari perkiraan, sementara itu produsen utama AS mengevakuasi rig di teluk Meksiko sebelum terjadinya badai. 

Harga minyak WTI telah menguat di tahun ini karena Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan produsen besar lainnya seperti Rusia telah membatasi produksi untuk menopang kenaikan harga. 

Namun, masih berlangsungnya ketegangan dagang telah meningkatkan ketakutan terhadap melemahnya permintaan, dan investor saat ini telah melihat sinyal bahwa meningkat cepatnya produksi AS telah berkurang untuk dikonsumsi. 

American Petroleum Institute (API) pada hari Selasa melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS turun 8.1 juta barel untuk tingkat mingguan hingga 5 Juli menjadi 461.4 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 3.1 juta barel. 

Saat ini pasar menantikan perilisan data cadangan versi pemerintah AS dari Energy Information Administration pada pukul 21:30 WIB. 

Kenaikan harga minyak saat ini juga didukung oleh para produsen besar yang mulai mengevakuasi dan menutup produksi di teluk Meksiko karena gangguan tropis mungkin akan menjadi badai pada hari Rabu atau hari Kamis.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI