0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ditopang Turunnya Ekspor Iran, Harga Minyak Naik Ke $69.12

Commodity
29 September 2018 | 20:09 WIB
Harga minyak naik pada hari Rabu ke level $69.12 per barel, didukung oleh berita turunnya suplai minyak mentah Iran karena sanksi AS menghalangi pembeli, namun kenaikan terbatas karena adanya bukti kenaikan cadangan di AS. 

Berdasarkan data arus perdagangan dalam Thomson Reuters Eikon menunjukkan bahwa ekspor minyak mentah dan kondesat Iran di bulan Agustus di tetapkan untuk turun di bawah 70 juta barel untuk pertama kalinya sejak April 2017, jauh sebelum tanggal 4 November, saat diberlakukannya sanksi AS untuk putaran kedua bagi Iran.

Dengan tunduk terhadap tekanan dari Washington, banyak pembeli minyak mentah yang telah mengurangi pesanan dari Iran, produsen terbesar ketiga di OPEC. 

Meskipun Iran telah menawarkan potongan harga yang besar, pemuatan minyak mintah dan kondesat bulan Agustus diestimasikan di level 2.06 juta barel per hari, versus level puncaknya di 3.09 juta barel per hari di bulan April. 

Sementara itu American Petroleum Institute melaporkan cadangan minyak mentah AS naik 38.000 barel menjadi 405.7 juta barel dalam pekan hingga 24 Agustus. 

Saat ini investor nantikan data cadangan resmi dari EIA pada pukul 21.30 WIB
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI