0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ditopang Laporan Cadangan AS Dan Harapan Pengurangan Produksi Oleh OPEC, Harga Minyak Naik ke $47.56

Commodity
5 April 2020 | 11:29 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Kamis (5/3) ke level $47.56, mengurangi penurunan dari hari sebelumnya karena laporan cadangan minyak mentah AS yang lebih kecil dari perkiraan, meskipun kenaikan saat ini juga terbatas karena ketidakpastian terhadap pengurangan produksi oleh para produsen minyak utama. 

kepala analis pasar di salah satu broker internasioal mengatakan bahwa, saat ini volume masih terlihat sangat rendah, ini mencerminkan masih sedikitnya tingkat keyakinan dalam pergerakan di pasar. 

Arab Saudi dan anggota lainnya yang tergabung di dalam Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) sedang berjuang untuk mendapatkan dukungan dari Rusia untuk bergabung dengan mereka dalam memperbesar pengurangan produksi untuk menopang harga setelah turun sekitar 20% di tahun ini karena penyebaran virus Korona. 

Arab Saudi ingin pengurangan ekstra sebesar 1 hingga 1.5 juta barel per hari untuk kuartal kedua, dan mempertahankan pengurangan 2.1 juta barel per hari sampai akhir 2020. 

Sentimen lain yang mendukung harga minyak saat ini adalah cadangan minyak mentah AS yang naik lebih sedikit dari perkiraan pada pekan lalu, serta ekspor minyak AS yang melonjak lebih dari 4 juta barel per hari untuk pertama kalinya sejak bulan Desember, ini menunjukkan meningkatnya permintaan di luar negeri.

Ketegangan geopolitik juga berimbas positif terhadap harga minyak pada saat ini. Sebuah koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi bertempur di Yaman dengan mengatakan bahwa pihaknya telah menggagalkan serangan terhadap sebuah kapal tanker minyak di lepas pantai Yaman di Laut Arab, ungkap kantor berita Arab Saudi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI