0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Banyak Faktor Hambat Pasokan Global, Harga Minyak Lanjut Menguat ke $62.75

Commodity
3 Mei 2019 | 11:27 WIB

Harga minyak melanjutkan penguatan seiring berita berkurangnya pasokan global.  Harga minyak membukukan kenaikan selama empat hari beruntun masih ditopang oleh pemangkasan produksi dari  Organisasi Negara Eksportir Minyak (OPEC), sanksi Iran dari Amerika Serikat (AS) yang rencananya diperpanjang, serta kondisi pemberhentian secara total ekspor dan produksi di Venezuela yang sedang dilanda krisis.

AS diberitakan sedang mempertimbangkan lebih banyak sanksi terhadap Iran, produsen terbesar keempat di tubuh OPEC , kata seorang pejabat. Tiga dari delapan negara yang mendapatkan keringanan dari Washington untuk mengimpor minyak Iran kini memotong pengiriman mereka dari Iran menjadi nol, kata perwakilan khusus AS, Selasa.

Sementara itu, terminal minyak mentah di Venezuela, juga di bawah sanksi AS, kembali menghentikan operasi karena permasalahan listrik.

Selain itu sentimen risiko yang kembali ke pasar karena membaiknya data ekonomi global dan juga prospek perdamaian perdagangan AS-China yang kian dekat turut mendukung harga minyak.

Saat penulisan, minyak West Texas Intermediate diperdagangkan di $62.75 per barel, lebih tinggi 0,30 persen atau 19 sen dari harga penutupan sesi New York semalam.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI