0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Awal Sesi Eropa, Minyak Mentah Berbalik Melemah

Commodity
15 November 2018 | 15:21 WIB
Harga minyak mentah bergerak dengan volatilitas tinggi hingga awal perdagangan sesi Eropa Senin (15/10/2018). Membuka perdagangan dengan gap up di kisaran 71.85, harga minyak mentah lantas menguat ke area 72.68.

Namun setelahnya, penguatan harga minyak mentah perlahan mulai terpangkas dan berbalik melemah ke 71.26 di awal perdagangan sesi Eropa. Proyeksi permintaan jangka panjang yang rendah menjadi penekan utama harga minyak mentah.

Disisi lain, beberapa analis mengatakan masalah hilangnya wartawan di Kedutaan Besar Arab Saudi di Turki diperkirakan akan mempengaruhi pasar minyak mentah. Kerajaan Arab Saudi dituduh berada dibalik hilangnya wartawan yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah.

Meski Arab Saudi telah mengaskan tidak terlibat dalam hilangnya wartawan tersebut, namun hubungan dengan negara-negara lain termasuk AS mulai memburuk.

Para analis mengatakan jika Arab Saudi dikenakan sanksi ada kemungkinan akan dibalas oleh Arab Saudi dengan menurunkan suplai minyak mentah yang dapat berdampak pada kenaikan harga. Kenaikan harga minyak mentah tidak akan memperbaikan sentimen pasar, dan memperburuk kondisi perekonomian khususnya negara-negara emerging market yang menjadi net importir minyak mentah.

Pada pukul 15:19 WIB, minyak mentah diperdagangakan di kisaran 71.56.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI