0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS Ancam Negara Pengimpor Minyak Iran, WTI Menguat ke $65.59

Commodity
22 Mei 2019 | 12:15 WIB

Harga minyak menguat di tengah libur pasar Amerika, Eropa dan Australia karena Perayaan Paskah. Sentimen pendorong kenaikan harga adalah rencana Amerika Serikat untuk mencegah negara-negara di dunia mengimpor minyak mentah dari Iran.

Minyak West Texas Intermediate pada perdagangan Senin (22/4/2019) diperdagangkan di $65.59, naik 2,38 persen dari penutupan akhir pekan lalu.

AS telah menerapkan sanksi ke Iran sejak November tahun lalu agar negara ini tidak bisa lagi mengekspor produk utamanya ke seluruh penjuru dunia. Presiden Tump menarik diri dari perjanjian nuklir antara Iran dan AS secara sepihak dengan alasan Iran masih membahayakan keamanan di Timur Tengah.

Namun sanksi AS ini tidak serta merta diikuti semua negara karena masih ada negara yang mengimpor minyak dari Iran. Karena itu AS mengancam negara-negara pengimpor ini akan dikenai sanksi.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI