0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS Akan Beri Sanksi Tambahan ke Iran, Minyak Lanjut Menguat ke $57.89

Commodity
24 Juli 2019 | 15:01 WIB

Kenaikan harga minyak berlanjut pada hari Senin karena ketegangan tetap tinggi antara Iran dan Amerika Serikat (AS), dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan sanksi "signifikan" terhadap Teheran akan diumumkan.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik 33 sen, atau 0,57 persen, menjadi $ 57,89 per barel.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pekan lalu bahwa ia membatalkan serangan militer untuk membalas serangan Iran atas drone AS tak berawak, dan ia mengatakan pada hari Minggu bahwa ia tidak mencari perang dengan Iran.

Tetapi Pompeo juga mengatakan sanksi "signifikan" terhadap Iran akan diumumkan pada hari Senin yang bertujuan lebih lanjut menekan  sumber daya yang digunakan Teheran untuk mendanai kegiatannya di wilayah tersebut.

Konflik Timur Tengah akan mendukung harga minyak pada awal pekan ini karena pasar minyak mentah akan menunggu untuk melihat tanggapan Iran terhadap ancaman sanksi tambahan dari AS.

Harga minyak melonjak pekan lalu setelah Iran menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak milik AS yang diklaim AS berada di wilayah udara internasional dan Teheran mengatakan berada di atas wilayahnya. Sebelumnya, terjadi ledakan pada kapal tanker Jepang dan Norwegia di Selat Hormuz pada 13 Juni dengan pihak AS dan Arab Saudi menuding pihak militer Iran sebagai pelaku serangan ke kapal tanker.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI