0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AS- Tiongkok Kembali Tegang, Harga Minyak Turun ke $18.09

Commodity
4 Juni 2020 | 09:47 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Senin (4/5), memangkas penguatan pekan lalu , dibalik kekhawatiran bahwa melimpahnya minyal global mungkin masih akan terjadi karena ketegangan antara AS dengan Tiongkok dapat menahan pemulihan ekonomi meskipun pandemi virus korona mulai mereda.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) turun ke level terendahnya di $18.09 per  barel pada pagi ini dan saat ini turun 6,7% di level $18.45 pada pukul 9:36 WIB. Pekan lalu, harga minyak WTI naik 17%. 

Pasar pada pekan lalu dapatkan dukungan dari para produsen minyak utama dunia yang dipimpin oleh Arab Saudi dan Rusia yang mulai memangkas produksi mulai 1 Mei, sementara itu dua produsen top dari AS, yaitu  Exxon Mobil Corp dan Chevron Corp, masing-masih mengatakan bahwa mereka akan memangkas produksi sebanyak 400 barel per hari pada kuartal sekarang.

Pengurangan produksi dikombinasikan dengan pelonggaran pembatasan bisnis di beberapa negara bagian AS dan kota-kota di seluruh dunia diperkirakan akan menurunkan suplai minyak global yang sedang melimpah dan tekanan terhadap tanki kilang. 

Baker Hughes pada hari Jumat lalu melaporkan bahwa para pengebor AS mengurangi aktivitas minyak rig sebanyak 53 pada tingkat mingguan hingga 1 Mei, menjadikan total penurunan menjadi 325, terendah sejak Juni 2016.

Namun, dengan adanya komentar dari Presiden AS Donald Trump yang mengancam akan mempertimbangkan untuk menaikan tarif ke Tiongkok untuk membalas penyebaran virus telah memicu kekhawatiran baru bahwa ketegangan dagang dapat memburuk  pemulihan ekonomi dan membatasi kenaikan harga minyak.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI